Cara Membedakan Smartphone Asli Dan Palsu

Cara Membedakan Smartphone Asli Dan Palsu

Kali ini androkudus akan memberikan tips untuk membedakan antara smartphone asli dan tiruan, nah seperti apakah ciri-cirinya? Yuk simak tipsnya di bawah ini.

Smartphone sekarang memang sudah menjadi kebutuhan pokok bagi manusia. Dan di luar sana pun banyak sekali berdatangan ponsel pintar dengan nama nama baru yang bersaing di dunia teknologi.

Namun sayangnya banyak pihak yang menyalah gunakan kesempatan ini, sehingga mereka membuat dan menjual smartphone tiruan atau replika untuk meraup keuntungan yang sangat besar.

Nah, pada artikel ini androkudus akan memberi tips untuk membedakan smartphone asli vs  KW. Apa aja ih perbedaanya? Yuk, langsung simak artikel di bawah ini.

Baca Juga : Cara Menambah Tema Di Android Vivo

Cara Membedakan Smartphone Asli Dan KW

1. Cek Kemasan Produk
Perhatikan baik baik sebelum kalian membeli produk smartphone, karena biasanya ada seller yang bermain curang dengan membungkus ulang ponsel daganganya, produk asli dan baru biasanya masih terbungkus plastik semua dengan baik dan rapi, dan jika produk tersebut sudah tidak ada plastik bungkus pelindung maka kalian perlu mencurigai nya.

2. Lihat Buku Petunjuk Dalam BOX

Smartphone asli pasti memberikan buku petunjuk sesuai dengan tarjet pasar nya, misalkan produk tersebut di jual di indonesia maka buku tersebut berisi bahasa indonesia atau bahasa ingris, namun jika ponsel tersebut berisi bahasa mandarin saja, berarti ponsel tersebut hasil black market.

Baca Juga : Cara Merubah Icon Sinyal Tanpa Root

3. Cek Detail di Smartphone

Setiap smartphone pasti ada detail yang ditinggalkan produsen, biasanya berisi nama produsen tersebut. Jika huruf yang ter-cetak terlihat pecah, maka kemungkinan besar ponsel  tersebut adalah KW atau tiruan.
Kalian juga bisa mengecek detail charger bawaan smartphonetersebut. Charger asli biasanya akan diberikan detail khusus demi keaslianya, sedangkan charger bawaan ponsel palsu hanya polos saja pada bagian plastik pembungkusnya.

4. Cek Kabel USB.

Jika kabel USB bawaan ponsel berukuran tidak sesuai pada umumnya seperti panjang plug yang tidak sesuai dengan kedalaman atau bentuk dudukan port USB, maka bisa jadi ponsel  tersebut adalah ponsel KW ataupalsu.

5. Lihat Nomor IMEI

Tips terahir adalah dengan mengecek nomer imei pada ponsel kalian apakah sama dengan kardus bawaan? Nah, Untuk mengeceknya, kamu dapat menekan *#06# di smartphone. Jika muncul angka yang sesuai dengan dus ponsel kalian, berarti smartphone tersebut adalah asli. Namun jika nomer imei pada ponsel tidak sesuai dengan dus smartphone kalian, berarti ponsel kalian palsu.

Nah, itulah beberapa tips dari androkudus untuk membedakan smartphone asli dengan smartphone KW. Jangan asal-asalan ya dalam memilih smartphone agar tidak menyesal saat sudah membelinya nanti. Semoga bermanfaat.

March 08, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Cara Membedakan Smartphone Asli Dan Palsu.